Sayur dan Buah

Tips Sayur dan Buah Awet dalam Kulkas

Untuk mencegah sayur dan buah cepat busuk, lazimnya kulkas menjadi jalan keluarnya. Menyimpan makanan dalam kulkas dapat memperpanjang usia makanan. Sayangnya, kulkas tidak mampu menyimpan terlalu lama. Lalu bagaimana agar buah dan sayur dapat berusia panjang, bila disimpan di kulkas?

Sayur dan Buah Awet dalam Kulkas

Berikut ini beberapa tips dan trik cara menyimpan sayur dan buah agar awet jika disimpan di kulkas atau lemari es.

Cara menyimpan jamur

Jamur seringkali berlendir ketika disimpan dalam kulkas. Untuk menghindari datangnya lendir simpan jamur dengan kantong kertas. kantung kertas karena dapat mengurangi lendir yang dihasilkan oleh jamur. Sebelum disimpan cuci jamur dengan air lalu keringkan dengan kertas tissue.

Gunakan alumunium foil untuk menyimpan seledri dan selada

Bungkus seledri, selada atau sayur yang mudah lembek dengan alumunium foil. Penyimpanan sayur dengan alumunium foil dapat memperpanjang kesegaran sayur hingga tiga sampai empat minggu.

Pasangkan apel dan kentang menjadi satu

Menurut beberapa penelitian buah apel dan kentang jika disimpan dalam satu kantong dapat memperpanjang umur dua buah dan sayur tersebut.

Cara menyimpan buah berry

Buah berry sangat mudah busuk jika terkena air. Pertumbuhan jamur lebih cepat jika buah seperti stroberi, blueberry disimpan dalam keadaan basah. Simpan buah berry dalam keadaan beku di frezer dapat memperpanjang umur buah hingga berbulan – bulan.

Cara menyimpan buah pisang

Pisang tidak perlu disimpan didalam lemari es. Untuk mencegah pisang cepat matang tutup bonggol pisang dengan isolasi atau plastik.

Bagaimana menyimpan bawang?

Jangan simpan bawang merah, bawang putih dan bawang bombai didalam kulkas. Menyimpan bawang di suhu udara ruangan sudah dapat membuat bawang bertahan lama. Namun jika anda tetap ingin menyimpan sayuran didalam lemari pendingin haluskan bawang dan bekukan dengan ice cube.

 

Tips Sayur dan Buah Awet dalam Kulkas

About the Author: Kanalonline

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.