Hari UFO Sedunia

Hari UFO Sedunia

2 Juli adalah Hari UFO Sedunia. Bukan menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa, tetapi menurut sebuah situs www.worldufoday.com yang tujuannya adalah “untuk mempublikasikan Hari UFO Sedunia”, “untuk berbagi informasi faktual dan berguna tentang masalah UFO” dan, singkatnya, “untuk membagikan kebenaran”, mencoba untuk “menjauh dari spekulasi sebanyak mungkin”.

Yang mungkin agak mengejutkan mengingat tanggal 2 Juli dipilih untuk memperingati dugaan jatuhnya UFO pada hari itu di tahun 1947 di Roswell (New Mexico, AS), sebuah ide yang merupakan salah satu teori konspirasi paling terkenal sepanjang masa. Tetapi orang percaya atau skeptis, siapa yang tidak suka menonton ET , dan siapa yang tidak menginginkan tetangga kosmik yang lucu?

Kepercayaan manusia pada kehidupan alien yang cerdas tidak memiliki asal usul yang dapat diidentifikasi secara spesifik, tetapi fenomena UFO memilikinya : pada 24 Juni 1947, pengusaha dan pilot Kenneth Arnold sedang terbang di dekat Gunung Rainier (Washington) ketika dia melihat apa yang awalnya dia gambarkan sebagai sembilan benda berbentuk bulan sabit bercahaya yang bergerak seperti piring yang melompat-lompat di air.

Wartawan Bill Bequette dari surat kabar East Oregonian salah, menulis bahwa Arnold telah melihat sembilan piring terbang . Dan meskipun awalnya pilot sendiri mencoba untuk menjernihkan kesalahpahaman, dia akhirnya menerima versi cawan itu dengan baik; dia kemudian membuat karir dari mereka, termasuk beberapa penampakan, artikel, dan buku.

Fenomena Roswell

Hanya dua minggu kemudian, pada tanggal 8 Juli, Roswell Daily Record melaporkan bahwa prajurit Lapangan Udara Angkatan Darat Roswell telah melaporkan penangkapan piring terbang oleh seorang peternak lokal. Kemudian, tentara menarik kembali, memastikan bahwa itu adalah balon meteorologi, yang mereka coba sembunyikan karena itu milik proyek rahasia.

Pada zamannya insiden itu dilupakan, tetapi dibangkitkan kembali pada tahun 80-an dengan menyertakan otopsi alien. Dan itu telah berlangsung hingga hari ini, tanpa menggunakan “kasus tertutup” Angkatan Udara AS atau semua investigasi yang membantahnya: insinyur BD Duke Gildenberg, salah satu yang bertanggung jawab atas proyek rahasia itu, mengungkapkan bahwa percobaan balon lima kali lebih besar dari Hindenburg dan manekin digunakan.

Dalam artikelnya tahun 2003 “A Roswell Requiem” dia mengatakan bahwa insiden Roswell adalah “salah satu kandidat terburuk yang pernah diajukan sebagai bukti kunjungan alien.”

Saat itu piring terbang sudah mendidih, dan bahkan para ilmuwan membicarakannya. Persis selama percakapan tentang hal ini pada musim panas 1950 antara empat fisikawan di laboratorium Los Alamos, Enrico Fermi dari Italia bertanya: “Tapi di mana semua orang?”

Perbedaan nyata antara keyakinan bahwa banyak peradaban teknologi harus ada dan kurangnya berita tentang mereka telah turun dalam sejarah sebagai paradoks Fermi, di mana berbagai solusi tentatif telah diusulkan .

Kebangkitan UFO

Keyakinan ini mendorong pada tahun 1960 pencarian intelijen luar angkasa (SETI, untuk akronimnya dalam bahasa Inggris) melalui teleskop radio dan cara lain, yang berlanjut hingga hari ini. Dalam beberapa dekade ini , beberapa alarm palsu telah ditinggalkan dan beberapa petunjuk yang belum pernah sepenuhnya terpecahkan , tetapi para ilmuwan dari program SETI tidak putus asa.

Pada Juni 2022, China membuat dunia tertarikmengumumkan bahwa teleskop radio FAST yang baru (singkatan dari 500 meter aperture spherical radio teleskop), dijuluki “Mata Langit” dan terbesar di dunia, telah mendeteksi “beberapa kasus kemungkinan jejak teknologi dan peradaban luar angkasa”. Catatan itu, yang diterbitkan di surat kabar resmi Kementerian Sains dan Teknologi, kemudian ditarik, tetapi detail baru masih menunggu.

Bukti ketertarikan pada UFO adalah studi ilmiah baru yang diumumkan NASA pada UAP (Unidentified Aerial Phenomena).

Adapun UFO, dan meskipun sebagian besar kasus telah disangkal, tampaknya minat bangkit kembali setelah bertahun-tahun menurun: sebuah survei di AS menunjukkan bahwa hanya dalam dua tahun, dari 2019 hingga 2021, persentase mereka yang percaya pada aliennya asalnya telah tumbuh dari 33 menjadi 41%. Pada Mei 2022, sesi Kongres AS meninjau laporan Intelijen baru-baru ini tentang apa yang telah diubah namanya menjadi UAP (Fenomena Udara Tidak Dikenal).

Fakta bahwa beberapa kasus belum dijelaskan memicu semangat yang paling antusias, tetapi kenyataannya adalah bahwa tidak ada yang sangat signifikan yang terungkap . Bukti minat baru adalah bahwa NASA telah mengumumkan pada musim gugur 2022 peluncuran studi ilmiah sembilan bulan tentang UAP, yang hasilnya akan ditunggu-tunggu.

Bagaimanapun, dan bahkan jika UFO benar-benar mengatakan lebih banyak tentang kita manusia daripada tentang kemungkinan makhluk lain di alam semesta, jelas bahwa kita tidak dapat hidup tanpa mereka.

 

Hari UFO Sedunia

About the Author: Kanalonline

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.