Alpukat Penurun Trigliserida

Manfaat Alpukat sebagai Penurun Trigliserida

Alpukat bisa sebagai penurun trigliserida karena buah ini kaya akan manfaat dan bagus untuk kesehatan. Anda tentunya tahu mengenai trigliserida !! Yah benar, apabila dibiarkan trigliserida bisa membunuh anda secara perlahan. Oleh sebab itu, silakan anda manfaatkan buah alpukat karena dapat menurunkan kadar trigliserida.

Apa itu Trigliserida?

Trigliserida merupakan salah satu jenis lemak yang ada dalam darah dan sel-sel manusia.  Sebagian besar trigliserida yang ada dalam tubuh manusia berasal dari makanan yang banyak mengandung lemak seperti minyak goreng, lemak daging, mentega, keju, krim dan lain sebagainya. Selain itu trigliserida juga bisa didapatkan dari alkohol atau gula.

Namun, apabila kadar trigliserida tinggi maka akan membuat pembuluh darah menyempit sehingga aliran darah ke jantung dan ke otak jadi terhambat. Akibatnya sangat rentan terkena penyakit jantung dan stroke. Oleh sebab itu, orang yang memiliki trigliserida tinggi bisa meninggal dunia karena stroke atau penyakit jantung.

Trigliserida memiliki beberapa gejala seperti :

  • Sakit kepala, terkadang terjadi pada bagian belakang kepala atau lebih sering menyerang tengkuk leher.
  • Kesemutan, misalnya anda hanya jongkok beberapa menit saja sudah kesemutan. Terkadang juga suka menyerang secara tiba-tiba.
  • Pundak terasa pegal, bahkan disertai sakit kepala dan tengkuk leher sakit.
  • Tekanan darah tinggi, jadi ketika dicek maka akan ketahuan kalau tekanan darah anda tinggi.
  • Mudah mengantuk, kondisi ini akan membuat anda mudah mengantuk hebat padahal anda punya waktu tidur yang cukup.
  • Mudah lelah.

Manfaat Luar Biasa Dari Alpukat Penurun Trigliserida

Alpukat memang luar biasa bermanfaat, sebab buah ini terkenal dengan banyak khasiat jika dikonsumsi secara rutin setiap hari. Nah, pada beberapa situs kesehatan yang saya baca, ternyata banyak disebutkan kalau buah alpukat ini mampu menurunkan trigliserida tinggi.

Alpukat mengandung banyak vitamin E dan lemak tak jenuh yang mampu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam tubuh.

Pada awalnya banyak yang meragukan ini, sebab kebanyakan orang beranggapan kalau alpukat ini dapat menambah kolesterol, karena dapat bikin gemuk sebab mengandung lemak. Padahal berdasarkan penelitian yang telah lama dilakukan, di dalam alpukat ini memang mengandung lemak, namun lemak nabati pada alpukat sangat sehat dan tidak bermasalah jika dikonsumsi terus.

Sebelumnya penelitian telah dilakukan oleh Journal of The American Heart Association, dan dalam penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa alpukat dapat menurunkan kolesterol dan trigliserida tinggi.

Maka sudah jelas, apabila anda memiliki kadar kolesterol dan trigliserida yang tinggi sebaiknya anda makan alpukat sebagai solusi alaminya.

Saran Sehat Mengkonsumsi Alpukat

Supaya manfaat sehat alpukat dapat anda nikmati, maka ada beberapa saran dari saya untuk anda perhatikan. Terkadang apa yang sehat bisa menjadi tidak sehat jika anda salah dalam mengkonsumsinya.

Sebagai saran, anda boleh mengkonsumsi langsung buah alpukat maka manfaat sehat dari alpukat akan langsung anda dapatkan. Selain dikonsumsi langsung, anda juga bisa menikmati alpukat dengan membuatnya menjadi jus.

Ketika membuat jus alpukat, maka jangan pernah tambahkan gula atau pemanis lainnya. Rasa manis dari gula akan membuat alpukat menjadi mengandung lemak jenuh yang tidak sehat.

Lalu disarankan juga untuk mengkonsumsi buah alpukat sehari satu saja. Karena kalau kebanyakan bisa eneg juga kan. Nah, kalau satu saja merasa eneg, boleh anda mengkonsumsi alpukat setengah saja perharinya. Jangan serakah atau jangan kebanyakan mengkonsumsi alpukat juga. Sebab yang berlebihan itu tidak sehat dan tidak baik.

Ada baiknya, kalau sedang dalam pengobatan maka anda juga bisa mengkonsumsi alpukat bersamaan dengan obat dari dokter. Mungkin hanya ini saja yang bisa saya sampaikan, nanti akan ada update lagi kalau ada informasi tambahan yang saya dapat.

 

Manfaat Alpukat sebagai Penurun Trigliserida

About the Author: Kanalonline

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *