Youtube Go Error

Cara Mengatasi Youtube Go Error atau Tidak Bisa di Buka

Cara Mengatasi Youtube Go Error – Youtube adalah salah satu platform aplikasi digital yang banyak digunakan oleh pengguna android. Untuk mengakses youtube dibutuhkan kuota data atau jaringan internet. Memang untuk streaming video di youtube membuat kuota internet kita lebih boros.

Tapi tenang saja sekarang sudah ada aplikasi Youtube Go. Aplikasi yang dikembangkan secara resmi oleh google. Sama – sama aplikasi untuk streaming video, Youtube Go di ciptakan dengan tujuan untuk memudahkan pengguna dalam mengakses video – video youtub, dengan gratis dan tidak boros kuota.

Ya, aplikasi youtube terkenal sebagai aplikasi youtube ke dua yang menawarkan kelebihan hemat data internet. Selain itu aplikasi ini dibuat dengan tujuan memberikan kemudahan untuk beberapa daerah yang masih susah sinyal internet.

Beberapa fitur dari youtube go mungkin tidak akan kita jumpai pada aplikasi youtube biasa. Adapun fitur unggulan dari aplikasi ini adalah kita di berikan untuk melihat ringkasan foto atau slide show video dari rangkuman video yang akan di putar. Jadi kita bisa tentukan setelah melihat tayangan apakah akan berlanjut atau berhenti dan berganti untuk menonton film yang lain nya.

Lebih dari itu fitur download dengan berbagai jenis resolusi gambar juga bisa kita dapatkan secara gratis. Bagi kamu yang suka menonton secara offline bisa menggunakan fitur download dan simpan dalam memori hp. Dengan demikian kamu bisa menonton ulang kapan saja secara offline.

Youtube Go Error Atau Tidak bisa di Buka

Youtube go sering error bahkan tidak bisa di buka ? Adakah yang pernah mengalami hal seperti ini? Seperti aplikasi pada umumnya, ada saja gangguan yang terjadi saat aplikasi sedang di jalankan dalam handphone.

Penyebab Youtube Go error hingga tidak bisa dibuka di android, bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Bisa jadi aplikasi Youtube Go sedang mengalami maintenance. Kemungkinan ke dua, ada keterbatasan dalam perangkat anda sehingga Youtube Go tidak bisa berjalan atau bahkan sering kembali sendiri.

Jika terjadi demikian, lalu bagaimana cara mengatasi Youtube go yang bermasalah ? Jika anda mengalami hal tersebut, kalian bisa coba lakukan beberapa tindakan yang admin rekomendasikan di bawah ini :

Uninstall Youtube Go

Langkah sederhana yang bisa anda lakukan adalah mencoba untuk menghapus aplikasi yang sudah terinstal dalam android. Kemudian coba download kembali dan install aplikasi ini. Bisa saja saat anda menginstal nya proses belum selesai dan masih mengalami trouble dalam sistem aplikasi Youtube Go. Cara ini sering admin lakukan ketika ada aplikasi yang tiba – tiba error atau bahkan tidak bisa di buka.

Hapus Cache

Kemungkinan ke dua youtube go error dan tidak bisa di buka adalah memori hp anda sudah penuh, sehingga tidak ada ruang untuk mengakses aplikasi ini. Saran admin coba bersihkan ponsel anda, lalu hapus beberapa file yang dirasa tidak penting. Coba untuk restart dan jalankan aplikasi Youtube Go lagi.

Cari Jaringan Internet Yang Stabil

Kemungkinan berikutnya, bisa saja terjadi karena akses internet anda tidak stabil. Alias sinyal internet sering hilang. Memang untuk mengakses youtube go diperlukan kuota internet. Kalau tidak ada kuota internet atau lemah sinyal, anda bisa cari yang menyediakan wifi. Jaringan internet dari wifi lebih stabil. Atau bisa lakukan isi ulang kuota internet dan pastikan jaringan tersebut bagus.

Perangkat yang Tidak Memadai

Coba lihat dulu tipe perangkat yang anda gunakan ketika membuka youtube go. Bisa jadi ponsel yang anda miliki tidak memenuhi kriteria untuk diinstal youtube go. Kalian bisa check dengan melihat status Micro SD. MicroSD yang lemah seringkali tidak bisa membaca aplikasi yang baru masuk. Saran dari admin usahakan file hasil download di simpan pada memori internal atau telepon. Memori internal android biasanya memiliki kualitas yang bagus, dengan kapasitas yang cukup besar.

Itulah beberapa alternatif yang bisa dilakukan saat aplikasi youtube go tidak dapat berjalan atau tidak bisa di buka. Selamat mencoba.

Sumber : samudranesia.id

 

Cara Mengatasi Youtube Go Eror atau Tidak Bisa di Buka

About the Author: Kanalonline

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.