Tips Agar Tas Tidak Cepat Rusak

Tips Agar Tas Tidak Cepat Rusak Saat Disimpan

Selain menjadi alat untuk menyimpan barang saat bepergian, kini tas menjadi bagian dari gaya hidup bagi sebagian perempuan. Tren fashion tas juga terus berubah setiap harinya. Lalu bagaimana agar tas tidak mudah rusak dan berjamur ketika tidak dipakai? Simak ulasan di bawah ini.

6 Tips agar Tas Tak Cepat Rusak Ketika Disimpan

Berikut ini beberapa tips agar tas tidak mudah rusak saat disimpan dalam waktu yang cukup lama.

1. Kosongkan tas dari barang-barang seperti lipstik, pena, atau yang lainnya ketika hendak disimpan. Selipkan silica gel untuk menjaga kelembapan tas ketika disimpan.

2. Masukkan tissue paper padat kedalam tas untuk menjaga bentuk tas agar tidak berubah ketika disimpan. Jangan menggunakan kertas koran karena dapat melunturi lapisan dalam tas.

3. Ketika tas hendak disimpan gunakan dust cover atau tas yang biasanya diberikan ketika anda membeli tas untuk membungkus tas. Namun jika anda tidak mendapatkan dust cover saat membeli tas anda dapat menggunakan tas flanel atau tas spoudbond untuk digunakan.

4. Hindarkan penyimpanan ditempat yang terpapar langsung sinar matahari, karena dapat merusak bahan tas terlebih lagi tas berbahan dasar leather atau kulit. Jangan pula menyimpan tas dilemari yang sangat tertutup karena dapat menyebabkan tas berjamur.

5. Namun jika tas kulit anda sudah berjamur jangan panik, jamur dapat dibersihkan menggunakan sikat dan kain yang bertekstur lembut, jangan gunakan air untuk membersihkannya, gunakan saddle soap atau sabun khusus kulit yang dapat dibeli di supermarket.

6. Yang terakhir, keluarkan tas secara berkala agar tas terhindar dari jamur.

Itulah 6 tips singkat tentang tas agar awet digunakan dan tidak cepat rusak saat disimpan yang cukup lama karena tidak digunakan.

 

Tips Agar Tas Tidak Cepat Rusak Saat Disimpan

About the Author: Kanalonline

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.