Mengatasi Rambut Bermasalah

Tips Mudah Mengatasi Rambut Bermasalah

Rambut merupakan mahkota bagi kaum hawa. Permasalahan rambut dapat menyebabkan perempuan kehilangan mood saat beraktifitas. Masalah rambut yang biasa dihadapi oleh perempuan tidak jauh dari rambut kusam, rambut kering, rambut rontok dan rambut berketombe.

Rambut kering dan kusam dipengaruhi oleh kurangnya kita menjaga kebersihan rambut, selain itu seringnya menggunakan alat pengering rambut juga dapat membuat rambut kusam.

Tips Mudah Mengatasi Rambut Bermasalah

Banyak cara  dilakukan oleh mereka untuk memperbaiki kondisi rambut yang rusak dengan membeli produk – produk kecantikan yang harganya tidak murah. Tidak jarang produk – produk tersebut malah membuat kondisi rambut semakin rusak. Padahal untuk memperbaiki rambut yang rusak anda dapat menggunakan bahan – bahan alami yang tersedia di dapur anda.

Untuk memperbaiki rambut yang kering, kusam, rontok dan berketombe, berikut adalah tipsnya.

1.  Lemon atau Jeruk Nipis

Gunakan lemon atau jeruk nipis untuk mengatasi rambut yang berketombe, kering dan kusam. Campurkan air pesanan lemon dengan satu sendok madu. Oleskan ke seluruh bagian rambut dari akar hingga ujung rambut. Biarkan selama setengah jam dan tutupi dengan handuk. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Alpukat

Atasi rambut rontok dengan buah alpukat. Buah alpukat dapat mencegah kerontokan karena mengandung anti oksidan yang tinggi. Gunakan alpukat seperti menggunakan masker rambut.

3. Minyak zaitun

Gunakan minyak zaitun sebelum tidur dan bilas dengan air pada pagi hari. Selain berguna untuk memperbaiki rambut yang kering minyak zaitun juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

4. Cuka Apel

Cuka apel juga bisa digunakan untuk mencegah kerontokan pada rambut. Kandungan alpha – hidroxy acids bermanfaat untuk membantu membersihkan rambut dari kotoran dan polusi. Gunakan cuka apel seperti menggunakan tonik rambut.

5. Mayones

Mayones juga dapat digunakan untuk memeperbaiki rambut yang kering. Kandungan asam lemak pada mayones berfungsi untuk melembutkan rambut.

6. Daging Ayam

Rambut yang kering dan kusam disebabkan karena rambut mengalami kekurangan protein. Mengkonsumsi daging ayam juga dapat memperbaiki kualitas rambut.

7. Seledri dan Kemiri

Atasi rambut rontok dengan daun seledri dan kemiri. Sangrai kemiri lalu haluskan. Aplikasikan pada rambut sebelum tidur dan bersihkan pada pagi hari.

 

Tips Mudah Mengatasi Rambut Bermasalah

About the Author: Kanalonline

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.